Sunday 6 May 2018

Tentang Honda Grand Civic & Civic LX

Honda Grand Civic termasuk mobil sedan fenomenal yang dibuat oleh pabrikan Honda yang pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 1988. Dilihat dari silisilahnya, Honda Grand Civic ini merupakan generasi ke empat dari keluarga besar civic yang merupakan sedan kompak andalan honda. Dikeluarkannya Honda Grand Civic untuk menggantikan penjualan dari Civic Wonder yang mulai diberhentikan masa produksinya pada saat itu.

Hasil gambar untuk grand civic original 

Meskipun dizaman sekarang ini, Honda Grand Civic sudah termasuk mobil yang sudah berumur namun berkat berbagai kelebihan yang ada pada mobil ini, sedan honda yang satu ini keberadaanya masih banyak dicari oleh para penyuka sedan khususnya sedan klasik.Nah jika anda ingin mengetahui lebih lengkap lagi apa saja Kekurangan dan Kelebihan Honda Grand Civic, langsung saja simak ulasan legkapnya dibawah ini.

Kekurangan Mobil Honda Grand Civic
- Mudah Keropos
Sebelum kami mengajak anda untuk menyelidiki apa saja kelebihan dari mobil ini, kami ingin sedikit membeberkan beberapa kekurangan yang ada pada mobil ini. Mudahnya keropos bodi mobil ini merupakan Kekurangan Honda Grand Civic yang harus diterima apabila anda ingin memiliki mobil ini, oleh karena itu untuk menghindari keropos yang lebih parah sebaiknya dirawat secara rutin dan baik. 
-  Harga Part Mahal
Selain mudahnya bodi keropos, permasalahan yang harus dihadapi ketika anda ingin membeli mobil ini yaitu mahalnya harga sparepate mobil ini khususnya pada bagian kaki kaki. Mahalnya suku cadang mobil ini tidak lepas karena mobil ini sudah berumur dan masa produksinya sudah lama dihentikan, maka dari itu dari pabrikan tidak memproduksi lagi sparepart pada sedan ini.

Kelebihan Mobil Honda Grand Civic
Desain Masih Menarik
Kelebihan Honda Grand Civic yang paling utama yang membuat mobil ini sampai saat ini masih banyak dicari oleh banyak orang yaitu bagusnya desain eksterior pada mobil ini. Meskipun Grand Civic dikeluarkan pada tahun 80an namun untuk tampilannya masih memikat hati para penyuka mobil sedan. Adapun konsep desain eksterior pada mobil ini yaitu desain boxy yang saat itu menjadi desain yang paling populer.

Fitur Cukup Lengkap
Kelebihan Honda Grand Civic kedua yang menjadi daya tarik mobil ini yaitu cukup lengkapnya fitur yang ditawarkan oleh mobil ini, adapun fitur yang telah disematkan pada mobil ini diantaranya power window, power steering, Electric miror dan central lock. Tentunya untuk ukuran mobil tua, fitur yang ada pada mobil ini cukup lengkap dan cukup modern karena mampu memberikan kenyamanan berkendara yang lebih bagi ppemiliknya.

Mesin Mudah Dirawat
Selain desain yang menarik dan fitur lengkap,Kelebihan Honda Grand Civic lainnya yaitu mudahnya perawatan pada mesin. Dibekali dengan mesin jenis karburator membuat perawatan dapur pacunya sangatlah mudah dan tidak terlalu ribet, ya meskipun untuk konsumsi bahan bakarnya mobil ini cukup boros karena sistem suplay bahan bakarnya masih menggunakan karburator tidak seperti mobil sekarang yang sudah menggunakan sistem injeksi.

Ide Modifikasi Sangat Banyak
Salah satu motivasi orang membeli mobil ini yakni karena refrensi atau ide modifikasi yang diterapkan sangat banyak dan untuk mendapatkannya pun tidak sulit. Anda tinggal mengetikan keyword Modifikasi Honda Grand Civic di google maka ratusan foto modifikasi akan keluaran yang bisa anda jadikan refrensi ketika ingin merenovasi mobil klasik ini.

Cukup sekian pembahasan dari kami tentang Kekurangan dan Kelebihan Honda Grand Civic, semoga dengan adanya informasi ini membuat anda lebih mengenal mobil ini lebih dekat. Dan bagi yang mau membelinya, kiranya mobil ini bisa dijadikan pertimbangan,atau juga jika ingin lebih lengkapnya silahkan baca juga rangkuman Spesifikasi dan Harga Honda Grand Civic berikut ini.

Gambar terkait 

Spesifikasi Mobil Honda Grand Civic

 

Sumber : http://otovarian.com/kelebihan-honda-grand-civic/

0 comments:

Post a Comment