Saturday 12 May 2018

Yuk Simak Review Suzuki Ignis

Di ajang pameran otomotif bergengsi pada beberapa bulan yang lalu di gelar di jakarta, ada beberapa mobil terbaru yang akan di jual pada tahun 2017 ini. Dan tentunya memasuki tahun 2017 para produsen mobil sedang sibuk menyiapkan produk mobil terbarunya yang akan di pasarkan pada tahun ini, Suzuki merupakan salah satu pabrikan mobil yang sedang sibuk menyiapkan mobil terbarunya yang bernama Suzuki Ignis yang akan di jual pada akhir bulan ini.
Mobil Suzuki Ignis adalah mobil crosover terbaru dari Suzuki yang beberapa bulan lalu di pamerkan pada ajang pameran otomotif bergengsi yang mendapatkan perhatian yang cukup banyak dari pengunjung. Maka dari itu tidak heran jika Mobil Ignis ini cukup dinantikan kehadirannya dipasaran mobil tanah air, karena segudang kelebihan yang ditawarkan kepada masyarakat. Kelebihan Suzuki Ignis yang membuat masyarakat menunggu kedatangannya yakni kenyamanan ruang interiornya yang telah di dukung fitur yang lengkap.
Gambar terkait
Dipasar otomotif dalam negri, Mobil Suzuki Ignis ini akan berhadapan langsung dengan mobil crosover lainnya seperti Nissan Juke, Honda HR-V dan Ford Ecosport. Jika dibandingkan dengan kompetitornya, Mobil Ignis ini memiliki ukuran badan yang lebih mungil dan tampilan yang lebih kalem. Bahkan jika melihat ukuran badannya berdiameter 3.700 x 1.660 x 1.595 mm, rasanya ukuran tubuh mobil ini sama halnya dengan mobil hatcback hanya ukurannya lebih besar sedikit.

Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Ignis

Selain ukuran tubuhnya yang lebih kecil, penggunaan mesin pada Mobil Ignis juga memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil di bandingkan dengan Nissan Juke dan Honda HR-V. Jika kedua mobil crosover dibekali dengan mesin berkapasitas 1500 cc ke atas namun untuk Suzuki Ignis hanya dibekali dengan mesin 1200cc saja. Dengan melihat berbagai pemangkasan terhadap spesifikasinya, pastinya para penyuka mobil ini penasaran ingin mengetahui Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Ignis. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat dibawah ini.
Hasil gambar untuk suzuki ignis
Kekurangan Mobil Suzuki Ignis
Gambar terkait
Kapasitas mesin yang kecil termasuk kekurangan mobil ignis yang cukup disayangkan oleh sebagian orang, pasalnya jika berkaca pada kompetitornya yang bermain di segmen crosover kebanyakan menggunakan mesin berkapasitas besar. Namun untuk suzuki ignis hanya dibekali mesin 1250 cc yang pastinya akan mempengaruhi performa dari mobil tersebut.
Kekurangan Suzuki Igniz yang selanjutnya yaitu ukuran tubuh yang terlalu kecil, memang tidak bisa dipungkiri dengan membawa ukuran tubuh dengan diameter 3700 X 1600 X 1595 mm. Suzuki Igniz merupakan mobil terkecil di jajaran mobil crosover lainnya, dengan membawa ukuran tubuh yang kecil tersebut tentunya akan berpengaruh pada luasnya ruang kabin.
Kelebihan Mobil Suzuki Ignis
Hasil gambar untuk interior suzuki ignis
Fitur interior yang lengkap adalah Kelebihan Suzuki Ignis pertama yang perlu sobat ketahui, meskipun mobil ini memiliki ruang kabin yang tidak terlalu luas namun untuk penggunaan fitur interiornya sangat lengkap. Ada beberapa fitur interior yang siap memanjakan para penghuni mobil ini diantaranya power outlet, ventaliasi ac, lcd layar, engin on/of dan power stering.
Kelebihan Suzuki Ignis yang selanjutnya yaitu lengkapnya fitur keselamatan, komitmen pabrikan Suzuki mengeluarkan sebuah mobil dengan keselamatan yang tinggi telah dibuktikan dengan menyematkan fitur keselamatan dan keamanan pada Suzuki Ignis. Adapun fitur keselamatan yang ada pada mobil ini diantaranya Auto lock sistem, alarm system, keyles entry, Airbag dan ABS.
Selain fitur interior dan keselamatan yang lengkap, Keunggulan Suzuki Ignis lainnya yakni sistem suspensi yang empuk dan halus. Hal ini dikarenakan, Mobil Ignis telah dilengkapi dengan suspensi jenis Multi-Link untuk bagian depannya dan Penopang Tekanan MacPherson untuk bagian depannya, dengan penggunaan suspensi tersebut mobil ini tidak akan limbung saat melaju pada kecepatan yang tinggi.
Kelebihan Mobil Ignis yang terakhir yaitu harga mobil yang sangat terjangkau, tidak bisa di pungkiri mempunyai spesifikasi yang lebih kecil dibandingkan mobil crosover lainnya berimbas pada Harga Suzuki Ignis. Jika Harga Mobil Crosover lainnya dibandrol hampir 300 juta namun untuk Harga Suzuki Ignis ini kabarnya akan di jual hanya 200 jutaan saja, pastinya harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan mobil crosover lainnya.
Sumber : http://otosite.net/kekurangan-dan-kelebihan-suzuki-ignis/

0 comments:

Post a Comment