Friday 12 April 2013

TOYOTA Fortuner adalah kendaraan SUV terbaik

 


Fortuner SUV Terbaik - Mobil Toyota Grand New Fortuner VN Turbo di produksi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang merupakan mobil SUV sejati dari kesekian kalinya desain mobil SUV yang pernah ada dan mungkin sudah di kenal seluruh produk otomotif dunia. Grand New Fortuner VNT Turbo adalah suatu persembahan versi yang paling istimewa untuk anda. Nikmatilah moment perjalanan yang paling “berkesan” itu adalah jaminan dari Mobil Toyota Grand New Fortuner SUV TERBAIK di situasi dan kondisi apapun. Rasakan varian terbaru dari VN Turbo yang merupakan nama lain dari Toyota akan teknologi Variable Geometry Turbo Intercooler dan penambahan spesifikasi dengan memberikan tenaga ekstra dari mesin diesel yang diberikan VN Turbo. Jadi tetaplah disini dan bersabarlah untuk mengetahui keistimewaan dari mesin VNTurbo yang akan kita ulas secara detail dari mobil Fortuner SUV Terbaik di dunia.

Tenaga SUV yang besar menjadi andalan utama dalam berkendara. Kita sudah jauh mengenal dari beberapa perbandingan mobil-mobil sekelasnya, dari segi gaya, kemewahan, elegan dan desain yang di kombinasikan sangat sempurna. Satu kata, anda pasti akan mengatakan hal ini sangat mengagumkan ketika melihat dari segi fisik saja. Dari sudut pandang mata setiap orang yang melihat proporsional body dari mobil ini kita sudah tidak ragu lagi bahwa Mobil Toyota Grand New Fortuner SUV memanglah yang Terbaik, suatu maha karya desain yang memberikan power style ramah serta kemewahan.

Mobil Fortuner SUV dengan varian terbaru ini menawarkan power dan performa mesin yang lebik baik dan sempurna dari versi yang sebelumnya, dan ini merupakan suatu trobosan baru dari PT Toyota Astra untuk kinerja mesin yang optimal dan lebih bertenaga dalam mengembangkan engine mobil yang akan datang. Memang dari segi fisik mesin di dalam tidak terlalu banyak berbeda dari yang sebelumnya atau pun pada mobil-mobil pada umumnya. Cuma yang sering kita lihat dan amati pada bagian dalam mesin mobil ada permukaan di luar kap terdapat hood scoop sebagai fungsi utama lubang hembusan angin untuk intercooler. Dengan begitu kinerja turbo lebih ringan dan terhindar dari gejala “lag” yang biasa dialami mobil bermesin turbo, dan di percantik dengan emblem VNTurbo pada bagian pintu bagasi.

Fortuner Kendaraan SUV Terbaik

KEDAHSYATAN Frotuner


Organ Mesin Diesel D-4D Commonrail (Direct 4 Stroke Diesel) merupakan teknologi yang memberikan kinerja mesin diesel menjadi lebih powerfull , pengiritan bahan bakar serta sangat ramah terhadap lingkungan. Dengan system injeksi bahan bakar Common rail dimana pengontrolan bahan bakar dilakukan secara elektrikal. Pada saat kondisi berkendara dan mesin bekerja , tekanan energy bahan bakar sangat tinggi dengan mesin teknologi Diesel D-4D control tekanan tinggi tersebut dapat diatur secara independen, Sebuah unit kontrol elektronik secara akurat melakukan keseimbangan terhadap tekanan injeksi bahan bakar dengan menggunakan teknologi High Pressure, waktu dan volume yang tepat dan sesuai dengan output yang di salurkan ke mesin. Tetap irit bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan sehingga teknologi mesin diesel ini menjadi bukti kehandalan Toyota Fortuner ini.

PERFORMA TINGGI DAN IRIT BAHAN BAKAR


Kelebihan lain yang di miliki Mesin Diesel D-4D pembukaan injectors di control oleh sensor-sensor Electronic control module. System injeksi bahan bakarcommon rail di control secara elektronik agar mengahasilkan pembakaran gas yang sangat irit dan sempurna. Inilah keistimewaan yang di berikan oleh 
Toyota Fortuner sebagai persembahan pemakai kendaraan dunia. Bisa kita instrospeksi dan perbandingan dengan sebelumnya, mesin Grand New Fortuner VN Turbo yang berkapasitas 2.500 CC menghasilkan tenaga sebesar 144PS pada putaran mesin 3.400RPM. Sedangkan sebelumnya, mesin baru bisa menghasilkan tenaga sebesar 102PS pada putaran mesin 3600RPM. Sementara torsi yang dihasilkan juga lebih besar, dari 26.5 kgm menjadi 35 kgm. Peningkatan yang sesuai dengan performanya dan tentunya menjadi trasformasi teknologi khusus dan tangguh untuk dapat menaklukkan setiap tantangan dan rintangan di segala medan.

SEDIKIT EMISI (RAMAH LINGKUNGAN) DAN NOISE RENDAH


Ramah lingkungan sangat tepat dan sesuai untuk regulasi emisi Go green dunia. Pada system ini Toyota 
Fortuner VN Turbo sebenarnya tidak memiliki perubahan yang signifikan. Tapi bisa kita lihat langsung melalui air scoop (lubang udara) yang berada di atas kap mesin mobil ini. Kap mesin dibuat berlubang untuk menangkap angin yang akan memberikan pasokan udara untuk intercooler turbo mobil ini. Rancangan tersebut adalah suatu system pendinginan mesin khusus agar suara mesin mobil tetap terjaga tehindar dari polusi suara.

Bukti Nyata Ketangguhan Fortuner SUV Pada Ekspedisi EUROASIA


Pada tanggal 17 agustus 2011 bertepatan dengan kemerdekaan negara Indonesia sebuah bukti nyata dan kemampuan serta ketangguhan Fortuner telah teruji performanya dalam sebuah moment perjalanan Fortuner – EUROASIA yang begitu dramatis dengan menempuh jarak sekitar 27.000km perjalanan lintas benua yang sangat berat Selama 126 hari telah menjelajahi dua benua, Asia dan Eropa. Dalam ekspedisi lintas benua Toyota Fortuner Adventure mengandalkan 4 unit Toyota Fortuner baru standar pabrik dan tim dari Pertamina Fastron Euro Asia Expedition.

Ekspedisi melalui jalur darat lintas benua, lintas budaya, dan lintas tantangan. Moment perjalanan ini bukan merupakan rekreasi atau liburan panjang untuk menikmati keindahan alam di 23 negara yang di lalui, akan tetapi misi untuk pembuktian inilah yang tak kalah penting,

Mobil, pelumas, dan ban kendaraan yang digunakan merupakan hasil produksi anak negeri, yaitu Toyota Fortuner dirakit PT Toyota Astra Motor, ban diproduksi Gajah Tunggal, dan pelumas Fastron Gold di produksi Pertamina. Uji tes melalui perjalanan, Pelumas yang digunakan ini jenis sintetis (synthetic) dengan teknologi terkini dan tingkat performa tertinggi saat ini, sehingga mampu memberikan kemampuan maksimal pada mesin mobil.


Momen terbaik tim Pertamina Fastron Euro Asia Expedition kala melakukan perjalanan dari Kashgar di China menuju ibukota Kyrgyzstan, Bishkek berjarak hampir 100 km ditempuh 22 jam dengan suhu udara di bawah nol derajat celcius dan bersalju tebal serta gunung yang diselimuti salju. Selama perjalanan, tim ekspedisi tiga kali mengganti pelumas, yaitu di Malaysia, China, dan pergantian oli terakhir dilakukan di Sofia, Bulgaria. Meski melalui beragam medan dan cuaca, hingga saat ini mesin mobil tetap mampu berjalan dengan baik. Akhirnya, tim ekspedisi berhasil merampungkan tugas pembuktian ketangguhan dari salah satu produk Indonesia, Pertamina Fastron Gold melalui berbagai tantangan dan ahirnya tujuan dari perjalanan Fortuner Jakarta – Roma EUROASIA adalah sebagai bentuk pembuktian ketangguhan, kehandalaan produk pertamina dan Toyota Fortuner sebagai kendaraan SUV terbaik di kelasnya.



0 comments:

Post a Comment