Friday 12 October 2012

Kelebihan Mobil TOYOTA KIJANG


Kijang merupakan salah satu produk mobil andalan PT. Toyota Astra Motor atau TAM di Indonesia. Mobil ini diproduksi sejak tahun 1977 dan sudah mengalami perkembangan dan perubahan hingga saat ini. Panjanganya usia produksi mobil ini merupakan bukti bahwa mobil ini memang memiliki tingkat loyalitas tinggi di kalangan konsumennya.




Nama Kijang ini dipertahankan dan menjadi sebuah brand yang mendongkrak penjualan mobil Toyota. Bahkan hampir setengah dari total penjualan Toyota disumbangkan dari penjualan mobil jenis Kijang ini. Perkembangan tekhnologi yang digunakan dalam mobil jenis ini, hanya disikapi dengan memberikan tambahan nama di belakang kata “kijang”. Hal ini ditujukan agar masyarakat mudah mengenal produk Toyota tersebut adalah rangkaian dari merk KIjang yang memang sudah dikenal masyarakat luas.

Ketika pertama keluar, jenis ini hanya diberi nama “kijang”. Dalam perkembangannya, muncul varian baru yaitu “kijang grand” beserta ragamnya. Mulai tahun 1997, muncullah varian Kijang baru yang sering disebut sebagai Kijang Kapsul lantaran bentuknya mirip kapsul. Dan terakhir, muncullah varian baru dari Kijang yaitu Kijang Innova yang merupakan terobosan dari kijang kapsul.

Kijang Innova ini memiliki bentuk dasar seperti kijang kapsul. Perbedaannya terletak pada ukuran yang lebih besar dan lebih gagah dengan desain interior mewah. Selain itu, kapasitas mesin yang diangkutnya pun lebih besar daripada pendahulunya.

Kelebihan Kijang
Dalam iklannya, Toyota selalu membawa tagline “Kijang, memang tiada duanya”. Hal ini dimaksudkan untuk meyakinkan konsumen bahwa produk Kijang ini merupakan produk yang paling unggul di kelasnya sehingga tidak ada produk lain yang menyamainya.
Selain itu ada beberapa kelebihan Kijang yang menjadikan mobil ini tergolong salah satu jenis mobil legendaris karena umur produksinya yang cukup panjang. Beberapa kelebihan Kijang di antaranya adalah :

1.   Mesin yang digunakan memiliki daya tahan yang cukup mumpuni. Sehingga, Kijang cukup tangguh untuk menempuh berbagai macam tantangan di jalan.
2.   Kapasitas penumpang yang cukup banyak dengan ruang yang lapang menjadikan penumpang cukup nyaman selama dalam perjalanan.
3.   Layanan purna jual yang cukup banyak dan mudah karena disediakan selama 24 jam selama 7 hari non stop. Termasuk pelayanan pada saat libur besar seperti hari raya Idul Fitri melalui berbagai posko mudik yang disediakan Toyota.
4.   Harga jual yang cukup tinggi. Sehingga pemilik tidak akan memiliki banyak kerugian pada saat hendak menjual kembali mobil kijang mereka.
5.   Konsumsi bahan bakar yang cukup irit untuk mobil dengan tenaga di kelasnya.
6.   Bentuk mobil Kijang yang selalu dinamis dan mengikuti perkembangan jaman sehingga tidak akan terlihat kuno.



0 comments:

Post a Comment